Home > Uncategorized > Busana – Menguraikan Kode Desain Pakaian Tradisional Peru

Busana – Menguraikan Kode Desain Pakaian Tradisional Peru

Biasanya bahan terbuat dari wol alpaca yang telah sempurna diadaptasi untuk daerah bawah dingin Andes yang meliputi lebih dari sebagian besar negara seluruhnya utara ke selatan. Fitur desain khusus juga membantu untuk menentukan daerah rumah pemakai dan derivatif sering juga warisan leluhur dan suku mereka. Simbol-simbol pakaian berbeda antara pria dan wanita.

Untuk perempuan unsur yang paling definitif topinya. Banyak kali tali menggantung ke bawah dengan manik-manik ulir pada akan membantu untuk tahu persis di mana ia berasal dari. Item lain yang biasa dikenakan oleh wanita adalah lliclla empat persegi panjang tangan kecil-kain tenun yang dikenakan di bahu diikat di bagian depan menggunakan tupu pin dihiasi meskipun di zaman modern peniti sering digunakan. Rok berwarna pelangi tebal berlapis ikon disebut polleras dan dengan orang-orang itu adalah ikat pinggang dan aksesoris yang menemani mereka yang berbeda menurut wilayah dan desa. Dekorasi pada polleras ini bangga fitur bordir halus di tepi bunga atau pola geometris yang jelas tergantung pada asal mereka. Akhirnya wanita Peru tradisional dengan anak-anak dapat dilihat monteras olahraga selimut besar yang digunakan untuk membungkus dan mengikat anak ke punggung mereka.

Pria juga diselenggarakan oleh topi mereka. Challos topi wol earflapped menampilkan motif geometris yang dipakai baik sebagai aksesori dekoratif dan pertahanan praktis melawan hawa dingin gunung yang brutal. Mereka sering dibuat oleh seorang ayah untuk anaknya dengan gagasan bahwa ia akan terus memakainya selama sisa hidupnya. Di daerah cerah topi sombrero yang lebih besar dengan pinggiran yang dapat dipakai di atas challo. Selain itu warna-warni ponco tebal selimut tenunan tangan dengan lubang untuk kepala-itu pakaian sehari-hari pernah populer namun sekarang terutama hanya dipakai selama demonstrasi dan festival.

Jadi lain kali Anda berada di liburan Anda Peru mencoba untuk mengambil menebak asal-usul seseorang dan bahkan desa berdasarkan tanda-tanda pada pakaian mereka

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: