Home > Uncategorized > Batik Tulis – Menengok Sejarah Tie-Dye

Batik Tulis – Menengok Sejarah Tie-Dye

Dying kain memiliki sejarah panjang. Pria selalu keinginan untuk menghiasi tubuhnya untuk membuat dia menonjol. Alam menawarkan banyak warna dan ketika ditemukan bahwa serat dapat ditenun menjadi kain yang kemudian digunakan untuk membuat pakaian jelas bahwa upaya dilakukan untuk menggunakan warna alam yang ditawarkan untuk membuat pakaian yang lebih signifikan.

Awalnya pewarna diekstraksi dari jus berbagai tanaman bunga kulit kayu daun dll yang diaplikasikan pada kain dasar. Masalahnya adalah bahwa pewarna awal tidak berlangsung melalui cuci atau bahkan bisa menepis. Bentuk mewarnai harus dianggap sebagai bentuk perhiasan dan belum sekarat.

Ketika ditemukan bagaimana ikatan permanen pewarna dengan kain bisa dicapai sekarat lahir. Berbagai metode dikembangkan bagaimana bagian-bagian dari kain bisa disiapkan sehingga mereka akan menolak pewarna ketika diaplikasikan pada seluruh kain atau garmen. Salah satu cara adalah untuk menerapkan beberapa lilin yang akan membuat serat un-ditembus ke air pewarna berbasis. Setelah proses mati lilin akan dihapus oleh panas atau beberapa pelarut. Metode ini sekarang dikenal sebagai batik. Metode jelas lainnya adalah untuk mengikat garmen menjadi simpul-simpul ketat atau lipat dan mengikatnya erat-erat sehingga ketika dicelupkan ke pewarna beberapa daerah tidak bisa dicapai oleh pewarna. Kami menyebutnya tie-sekarat.

Selama periode pada akhir abad ke- Jepang terbagi menjadi kerajaan yang sering berperang satu sama lain. Sebagai penghargaan atas keberanian khusus dalam pertempuran panglima perang sering diberikan petugas yang paling berharga

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: